Filosofi Gelas setengah isi

23.22

Selamat datang di "Blog Gelas Setengah Isi"

Sebelum saya memperkenalkan blog ini, ada sesuatu hal yang ingin saya tanyakan keapda anda para pengunjung blog Gelas Setengah Isi ini, pertanyaan ini akan sedikit mempengaruhi pola pikir kita ke arah yang yang lebih positif, okee tidak perlu memperpanjang mukadimah langsung saja kita ke KTP.., oops TKP maksud saya. Pertanyaannya adalah seperti yang terdapat pada gambar dibawah ini 

Pada gambar gelas yang berisi air diatas ini, menurut anda gelas itu setengah isi atau setengah kosong ???
Bagaimana ??, setengah isi atau setengah kosong .. ??, disini tidak ada jawaban yang salah, hanya saja ini akan membentuk pola pikir kita, membentuk cara pandang kita sehingga bisa berpikir dan memandang suatu hal dengan positif. Jika kita menjawabnya sebagai gelas setengah kosong maka kita akan dianggap oleh orang lain sebagai seseorang yang pesimis namun jika kita memnjawabnya sebagai gelas setengah isi maka kita dianggap sebagai seseorang yang optimis. Mungkin pada sebagian orang akan timbul pertanyaan "Lah Kok Bisa, emang apa hubungannya ??, lagian orang mau ngomong apa ya terserah..!!"Jawabannya .., yah kayak gini.., ini lah yang disebut dengan sudut pandang yang akan mempengaruhi jalan hidup saya, anda dan kita, disini kita melihatnya dari sudut pandang penuhnya bukan kosongnya, memang kita bisa mengesampingkan omongan orang, tapi tetap saja kita harus membentuk sudut pandang kita supaya perjalanan kita dalam mengejar dan kemudian mempertahankan kesuksesan bisa berjalan sesuai dengan yang kita harapkan.

Jika kita hubungkan dengan Ilmu Pengatahuan, dan kemudian kita posisikan diri kita sebagai gelas setengah isi, maka kita akan memiliki arti sebagai sebuah gelas (sesorang) yang memiliki isi (ilmu) untuk di bagikan, namun masih bisa dan masih membutuhkan tambahan isi (ilmu) untuk ditambahakan dan dipelajari. Namun jika kita posisikan diri kita sebagai gelas setengah kosong, maka akan memiliki arti sebagai sebuah gelas (seseorang) yang memiliki isi (ilmu) namun cukup sulit untuk membagikan isi (ilmu) tersebut karena takut akan habis dan hal itu dikarenakan kita memandang dari sudut pandang kosongnya. Lain lagi halnya jika kita memposisikan diri kita sebagai gelas isi penuh, maka ini akan memiliki arti sebagai seseorang yang sombong, yang menganggap isi (ilmu) yang dimilikinya sudah penuh, sehingga tidak membutuhkan tambahan isi (ilmu) yang kemudian akan membentuk sifat sombong dan hal ini harus dijauhi.

             Kira-kira seperti itulah arti dan maksud dari blog ini, disini di blog ini kami memiliki beberapa hal yang bisa kami bagikan yang mungkin bisa menambah wawasan anda dan juga kami selaku penulis dan admin, namun kami masih membutuhkan banyak hal agar blog ini bisa berjalan dan berguna bagi anda para pengunjung blog Gelas Setengah Isi ini, maka dari itu mohon berikan kritik dan saran anda pada bagian komentar demi kemajuan blog Gelas Setengah Isi ini dan demi kebaikan bersama antara kami, saya, penulis, admin, dengan anda selaku pengunjung, pembaca, dan penuntun kami kedapannya.


                                                                                                                      Thank's in Advance

                                                                                                                                 Admin
  

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar